KEK PISANG

Tuesday, August 28, 2018

PUDING ROTI TAWAR PANDAN COKLAT...








RESEP PUDING ROTI TAWAR
PANDAN COKLAT
sumber :    monicsimplykitchen.com




Bahan-Bahan :

1  sachet  agar-agar plain  (7 gm)
7-10  sendok makan  gula pasir  (saya guna 8 sendok makan, terasa sedang-sedang manis)
500  ml  jus pandan  (600 ml  air + 15 lembar daun pandan diblender, saring/tapis & takar/ambil 500 ml jusnya)
500  ml  santan sedang  (2 x 65 ml santan instant plus air sehingga 500 ml)
2  butir  telur  (saya guna gred A)
2  sendok makan  coklat bubuk  (larutkan dengan sedikit air panas)
7  lembar  roti tawar berkulit  (saya guna 5 lembar jer)


Cara-Cara :

Siapkan loyang/acuan pilihan, basahi dengan sedikit air, sisihkan.
Blender sehingga halus santan, roti tawar dan telur, sisihkan.
Campurkan jus pandan, gula pasir dan agar-agar, aduk sehingga agar-agar larut, nyalakan api kompor/dapur, panaskan campuran agar-agar (jangan sampai mendidih), masukkan blenderan roti tawar tadi, aduk rata dengan cepat sampai tercampur dengan baik dan didapatkan adonan yang sedikit kental dan halus smooth.
Biarkan mendidih atau meletup-letup, angkat.  Ambil 1/3 adonan, campur dengan pes coklat bubuk, aduk rata.
Tuangkan adonan hijau sedikit, lalu adonan coklat, adonan hijau lagi, coklat lagi, bergantian sampai adonan habis.  Dinginkan biarkan mengeras.  Masukkan ke dalam kulkas@peti sejuk supaya dingin, keluarkan dari loyang/acuan dan potong-potong.  Hidangkan...


NOTA :   sendok makan =  sudu besar
saya guna acuan biru seperti gambar di atas saiz 8 inci
saya guna santan kotak 200 ml & selebih campur air jadikan 500 ml




No comments:

Post a Comment